Toko Buku Online Terlengkap

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Penghasilan online
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

2 Februari 2012

RKB SMAN 1 MATUR 2012 DIRESMIKAN OLEH DINAS PENDIDIKAN DAN PEMUDA OLAHRAGA KABUPATEN AGAM


Ruang Kelas Baru (RKB) dari sumbahan Bansos APBN Pusat untuk SMA Negeri 1 Matur yang sudah selesai di kerjakan selama lebih kurang 3 bulan dengan dana lebih kurang 310 juta ditambah dengan dana untuk mobiler lokal baru dari dana komite 50 juta,total lebih kurang 360 juta rupiah.

Peresmian RKB ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 2 Februari 2011 diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabuapten Agam, akan tetapi Kepala Dinas pada hari yang sama mengikuti acara Mendamping Bapak Bupati Agama bertemu ramah dengan Madrasah yang ada di Kabupaten agam di Lubuk basung. Jadi Peresmian RKB ini dilimpakan kepada Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahragayaitu EDIUSMAN, S.Pd, M.Pd.

Sebelum penyampaian dari Dinas Pendidikan, laporan dari Panita Peresmian RKB SMA Negeri 1 Matur (Panserman, S.Pd) mengatakan, “Kami melaksanakan acara ini sebenarnya ada tujuan”, salah satunya menyampaikan aspirasi dari sekolah yaitu untuk perbaikan gedung Sekolah ini. Atap lokal-lokal sudah banyak yang bocor, labor IPA sudah banyak yang bolong, kantor majlis guru  lotengnya sudah banyak yang rompong. Kami harap dari Dinas ada tanggapan ini. (tutur Panserman, S.Pd).

Tujuan dari Pembangunan RKB ini dari pemerintah yang disampaikan oleh sekratis Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga tersebut sebenarnya adalah untuk menuntaskan pendidikan wajib belajar 9 tahun (6 tahun di SD dan 3 tahun di SLTP). Lebih kurang 447 lokal yang diberikan untuk Kabupaten agam, dibagi rata kesekolah-sekolah yang ada di Kabupaten agam Baik SD, SMP, Maupun SMA). Untuk tingkat SMA ini hanyalah kelebihan setelah dibagi rata untuk SD yang ada. kemudian  Tanggapan tentang keluhan dari sekolah yang disampaikan panita RKB (Panserman), Sekretaris Dinas Tersebut tidak bisa langsung menanggapinya, permasalahan yang ada di sekolah ini seperti Atap lokal-lokal sudah banyak yang bocor, labor IPA sudah banyak yang bolong, kantor majlis guru  lotengnya sudah banyak yang rompong, harus kami perbincangkan dengan Kepala Dinas dan Jajarannya.

Untuk masalah Nilai percobaan Pra Ujian Nasional Propinsi yang sudah dilaksanakan tahun 2011 dahulu, hanya 3 orang yang lulus dari Jurusan IPA dan 1 Orang dari Jurusan IPS, permaslahan itu sebenarnya adalah permasalahan intern. Sekolah bisa mengambil kesimpulan. Salah satunya yaitu banyak-banyak latihan. Apalagi sekarang ini peserta didik harus berpendidikan Karakter.

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH MAMPIR DI TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI SMA NEGERI 1 MATUR KABUPATEN AGAM, JANGAN LUPA MAMPIR LAGI....
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal