Toko Buku Online Terlengkap

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Penghasilan online
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

21 September 2012

Pesta Demokrasi OSIS SMAN 1 Matur


Pesta Demokrasi tidak hanya terjadi 5 tahun sekali di negeri ini, buktinya OSIS di SMA Negeri 1 Matur Kabupaten Agam Sumbar pada hari  Jum’at 21 September 2012 melaksanakan pesta demokrasi untuk periode 2012/2013.

OSIS sebagai organisasi intra sekolah harus mengedepankan kegiatan yang mendukung siswa. OSIS juga merupakan wadah pengembangan diri bagi para calon pemimpin. Tanpa seorang pemimpin tidak akan berjalan sesuai harapan.

Sistem pemilihan ketua OSIS adalah dengan cara menulis nama calon pada kertas suara. Pada pemilihan  kali ini, setiap lokal kecuali kelas XII terlebih dahulu menyampaikan orasi ataupun visi dan misi untuk untuk menarik para siswa yang lain untuk menarik dirinya masing-masing.  Pukul 08.30 selesai kegiatan rutin jum’at pagi Setiap lokal menyampaikan visi dan misinya di depan seluruh siswa SMA N1 matur.

Setelah semua menyampaikan visi dan misinya sebanyak 11 calon, barulah di laksanakan pemilihan dengan menulis nama calon di kertas suara. Penghintungan suara pun langsung dilakukan disaksikan oleh semua siswa, serta guru dan pegawai tatausaha. Sorak-sorai siswa mengiringi penghitungan suara. Hasilnya, IBNU SAWALUDDIN mendapat suara terbanyak untuk Ketua OSIS (290 suara) dari 404 jumlah siswa.

Untuk pemilihan ini bukan sampai di situ saja, setelah itu hasil dari penghitungan calon ketua OSIS SMA N 1 matur ini diremukkan dan mimusyawarahkan lagi oleh Wakil dan Kepala sekolah langsung di pimpin oleh Wakil bidang kesiswaan yaitu Bapak Syafrizal. R.




0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH MAMPIR DI TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI SMA NEGERI 1 MATUR KABUPATEN AGAM, JANGAN LUPA MAMPIR LAGI....
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal