Toko Buku Online Terlengkap

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Penghasilan online
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

29 Mei 2012

MAHASISWA MISKIN DI JAMIN KULIAH DI UNAN-UNP

Suatu kabar gembira bagi lulusan SMA ataupun sederajat yang berkeinginan melanjutkan pendidikan pada Universitas Andalas (UNAND) dan Universitas Negeri Padang (UNP), dua Perguruan Tinggi Negeri tebaik se Sumatera Barat tersebut memberi garansi kepada calon mahasiswa minkin tetap kuliah. mereka cukup mendatangi bagian akademis atau Pembantu Rektor I, setelah itu data-datanya dverifikasi untuk mendapatkan beasiswa.

Kebijakan ini sekaligus menegaskan bahwa tak ada alasan lagi bagi calon mahasiswa miskin untuk tidakkuliah. tentunya mereka terlebih dahulu harus lulus dulu ujian seleksi Nasional Masuk SNMPTN (penegasan Rektor Unand dan Pembantu Rektor III UNP)


Salah satu beasiswa paling banyak kuotanya, kata Werry, adalah beasiswa pendidikan untuk mahasiswa miskin (Bi­dik Misi). Tahun ini kuota Unand 750 orang, sedangkan UNP 500 orang. Dari jumlah itu, 253 dari 750 kuota sudah alokasikan bagi calon ma­hasiswa SNMPTN jalur un­dangan. Sedangkan kuota UNP terisi 451 juga dari calon mahasiswa jalur undangan.

“Artinya, kuota Bidik Misi Unand masih ada 497 orang dan UNP 49 orang. Beasiswa inilah salah satunya akan di­berikan kepada calon ma­hasiswa miskin lulus SNMPTN jalur ujian. Persyaratan mem­peroleh beasiswa ini mengaku kepada syarat memperoleh Bidik Misi. Selain beasiswa ini, Unand juga masih banyak menyediakan peluang bea­siswa lainnya,” kata mantan Pembantu Rektor II Unand ini.

Di sisi lain, Ali Zamar juga menegaskan bahwa UNP juga banyak menyediakan beasiwa kepada calon mahasiswa baru. ”Terpenting, lulusan SMA se­derajat ikut ujian SNMPTN dulu dengan membeli formulir baik kategori IPA dan IPS Rp 150 ribu, serta IPC Rp 175 ribu. Setelah lulus nanti, barulah dicarikan solusi bagi calon mahasiswa bersangkutan tetap kuliah melalui beasiswa,” kata Ali Zamar seraya me­nam­bah­kan teknis ikut SNMPTN bisa diklik http://www.snm­ptn.ac.id .   

Tahun ini, Panitia Lokal (Panlok) Padang menargetkan jumlah peserta SNMPTN 35.­800 orang, atau naik 10 persen dari tahun lalu (34 ribuan, red). Di mana, sampai kamarin sudah mendaftar 18.950 calon mahasiswa dan 19 orang di antaranya berkebutuhan khu­sus. Sedangkan secara na­sional, sampai kemarin sudah terdaftar 216 ribu calon ma­hasiswa. Panitia juga memberi jaminan, sistem pendaftaran belangsungonline tidak akan bermasalah saat calon ma­hasiswa mendaftarkan diri.

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH MAMPIR DI TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI SMA NEGERI 1 MATUR KABUPATEN AGAM, JANGAN LUPA MAMPIR LAGI....
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal